Rabu, 03 April 2013

~ I Love KANZASHI ~

Beberapa Bulan ini  Saya sangat Interest sekali dengan  hiasan KANZASHI,... 
Awalnya karena terinspirasi dari permintaan salah seorang  senior saya, yang dulu pernah sama-sama stay di grup-1 kopassus Serang, jaman awal menikah dulu,..hehehe,... namun beliau saat ini sudah pindah ke papua, Beliau meminta saya untuk dibuatkan tanda kepanitiaan yang unik dan chic,... Untuk dipakai acara HUT Persit awal bulan april ini tgl 3 april 2013.

So,.. saya googling cari model korsase dan bros-bros unik yang cara buatnya tidak sulit,.. and tidak memakan biaya yang tinggi juga,... Tiba-tiba saya teringat film "OSHIN",... film jaman saya SD dulu,... and termasuk salah-satu film favorit saya saat itu,...  
Di Film itu oshin pernah bekerja di suatu salon, jadi penata rambut geisha,... 
Dan saya ingat ada tusuk konde atau hiasan rambut yang bagus dan unik di film itu,..

lalu saya googling cari tusuk rambut ala Jepang,.. dan ketemu KANZASHI,.. ternyata banyak sekali model yang bagus and unik-unik,... KANZASHI atau bunga lotus, terbuat dari kain sehingga membentuk bunga yang sangat indah. Saya pun coba mencari bahan masukan dari youtube, dan alhamdulillah,.. saya coba buat sendiri,..  Alhamdulilah sejak itu pemesanan untuk tanda kepanitiaan mengalir,....

Untuk Bahan yang saya gunakan bermacam-macam,.. baru kain satin, katun polos, katun corak, organdi, furing. tetapi saya lebih suka kanzashi yang terbuat dari kain satin, karena lebih mengkilap dan lebih mewah aja. Untuk bentuk yang saya buat masih sederhana, Insya allah saya ingin terus menambah pengetahuan saya akan Kanzashi.

Kanzashi Juga Bagus untuk Bros, hairpin, ikat rambut, jepit rambut, 
bando, bandana, anting, cincin, dll

Ini Korsase Pesanan Mba Eka,..


50 pc pesanan Mba Eka - Kanzashi tanda kepanitiaan 




Sebagian bunga selain dibuat bross saya aplikasikan dalam aksesoris 
ikat rambut ,...


















Tidak ada komentar: